"Terkendala Anggaran Pemkab".Jalan Rusak Belum Bisa Diperbaki

Rembang
Semenjak datangnya musim penghujan  beberapa bulan lalu hingga kini membuat sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Rembang sebabkan kerusakan jalan,utamanya di lintas Kecamatan (antarkecamatan,Red) yang nota bene menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Rembang. 
 
Bahkan ada salah satu ruas jalan di wilayah Kecamatan Sumber yang sempat ditanami pohon pisang – disamping pertanda kepada pengguna jalan agar berhati-hati dalam melintas ,juga sebagai bentuk protes warga kepada Pemerintah Kabupaten setempat. Kerusakan juga terjadi di berbagai ruas jalan wilayah timur Rembang seperti Sedan,sarang Kragan serta Sale 
Ketua Komisi C  DPRD Rembang H Mursyid ST
Ketua Komisi C  DPRD Rembang H Mursyid ST didampingi salah satu anggota Komisi C Puji Santoso kepada wartwan mengakui, jika kalangan anggota DPRD Rembang mendapat keluhan dari warga seputar kerusakan di beberapa ruas jalan antar  Kecamatan. Hanya saja, anggaran untuk perawatan jalan di induk APBD Rembang tahun 2012 tidak muncul ( dianggarkan). Sehingga, kata dia, sangat sulit untuk segera dilakukan perbaikan terhadap jalan yang rusak karena memang tidak ada anggarannya.“ Idealnya, pemkab Rembang memang harus menganggarkan dana di APBD untuk biaya perawatan jalan setiap tahunnya. Sebab, kalau tidak ada anggaran perawatan maka disaat dilakuklan perbaikan maka akan menyedot anggaran yang cukup besar karena jalan yang diperbaiki terlanjur rusak berat,”Jelas Mursyid,Kamis (23/2) 
 
Ditambahkan pihaknya bersama dinas terkait akan segera melakukan pengecekan di lapangan terkait
sejumlah jalan lintas kecamatan yang rusak sekaligus berencana mengajukan di
anggaran perubahan  APBD , meskipun hal itu bukan jaminan untuk bisa lolos.  Salah satu penyebab kerusakan jalan adalah volume kendaraan yang intens serta truk bermuatan batu tambang yang melebihi tonase.(hasan)

0 komentar " "Terkendala Anggaran Pemkab".Jalan Rusak Belum Bisa Diperbaki ", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar