Profil dan Biografi Bupati Rembang



Profil dan Biografi Bupati Rembang


Profil dan Biografi Bupati Rembang yang sekarang adalah bernama HM. Moch Salim. adalah bupati 2 periode kepemimpinan.

Tak banyak data yang didapat mengenai Bupati Rembang dari Fraksi Demokrat yang menjabat selama dua periode ini (2005-2010 dan 2010-2015). Namanya baru tersohor saat dirinya terlibat kasus dugaan korupsi penyertaan modal PT. Rembang Bangkit Sejahtera Jaya (RBSJ) sejak tahun 2009. Bupati yang mempunyai nilai kekayaan jauh di atas calon Bupati yang ada saat itu terlibat penyertaan modal yang bersumber dari APBD Rembang periode 2006-2007 senilai 5,2 milyar.  
Kasus tersebut bersumber saat dana APBD Rembang periode 2006-2007 yang dikucurkan sebesar 35 milyar pada PT. RBSJ akan digunakan untuk pembangunan SPBU salah satunya. Dana untuk SPBU tersebut dirancang sebesar 1,425 milyar namun dana total yang digunakan sebesar 1,3 milyar. Sisanya, dana tersebut dibagikan pada pejabat Rembang lainnya.
Saat ini Salim yang melenggang duduk sebagai Bupati dua periode ini, sudah ditetapkan sebagai tersangka namun ia masih aktif ngantor seperti biasa. Banyak pihak yang menginginkan Salim untuk segera dinonaktifkan terkait ulah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Rembang yang merugikan negara ini.

Nama Lengkap Bupati Rembang : Mochamad Salim
Alias : Salim
Profesi : -
Agama : Islam
Warga Negara : Indonesia


Moch Salim bupati Rembang. Kejati Jateng menyatakan berkas perkara Salim sudah dinyatakan P-21 atau lengkap. Kapolda janji menahan Salim 13 Januari
TRIBUNJATENG.COM, TRIBUN-  Sekretaris Komite Penyelidikan Pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN), Eko Haryanto, mengingatkan Kapolda Jateng, Irjen Dwi Priyatno, terkait janjinya untuk menahan Bupati Rembang, Moch. Salim.
Menurutnya, sudah berkali-kali, janji penahanan Salim tidak terlaksana. “Kemarin, terakhir kali Kapolda berjanji akan menahan Salim, Senin (13/1) besok. Kita tunggu, apakah Kapolda akan memenuhi janjinya,” kata Eko, kepada Tribun Jateng, Sabtu (11/1).

Puisi Tentang Ibu

Disampaikan Eko, dia bersama masyarakat lainnya, tidak akan pernah lupa terhadap janji Kapolda tersebut. Menurutnya, kalau sampai Senin besok tak ada kejelasan terhadap penahanan Salim, maka Kapolda bisa dinilai sebagai pro-koruptor. Pihaknya pun akan melayangkan surat kepada Kapolri dan Kompolnas.
“Kalau janji kali ini tidak ditepati, maka kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian bisa runtuh,” kata Eko, mengingatkan.

Sementara, ditegaskannya, jika Senin besok, janji penahanan Salim ditepati, Irjen Dwi Priyatno akan dikenang sebagai Kapolda pemberani. Sebab, menurutnya sudah berkali-kali berganti Kapolda, tak ada perkembangan berarti dalam kasus ini. “Saya ingin Irjen Dwi Priyatno dikenang sebagai Kapolda pemberani,” tegasnya.

Puisi Tentang Sahabat

Sebelumnya, Kapolda mengatakan akan menahan Salim pada Senin (13/1) besok. Menurutnya, surat izin penahanan sudah sampai ke Presiden pada 13 Desember 2013.  “Apabila sampai 30 hari atau tepatnya 13 Januari tidak ada jawaban, penyidik akan menahan yang bersangkutan (Salim),” kata Kapolda, Senin (30/12/2013) lalu. (*)

Puisi Tentang Ibu

0 komentar " Profil dan Biografi Bupati Rembang ", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar