Naskah Drama Sangkuriang | 6 Orang Pemain

Naskah Drama Sangkuriang | 6 Orang Pemain
Naskah drama ini diperankan oleh 6 orang aktor. Bahasa yang digunakan akan terlihat sedikit alay. ANDA, bisa mengubah menjadi naskah drama pendek yang apik. yang bagus yang bisa dinikmati oleh penonton. 

menurut cerita Sangkuriang adalah legenda yang berasal dari Tatar Sunda. Legenda tersebut berkisah tentang terciptanya danau Bandung, Gunung Tangkuban Parahu, Gunung Burangrang, dan Gunung Bukit Tunggul.

Dari legenda tersebut, kita dapat menentukan sudah berapa lama orang Sunda hidup di dataran tinggi Bandung. Dari legenda tersebut yang didukung dengan fakta geologi, diperkirakan bahwa orang Sunda telah hidup di dataran ini sejak beribu tahun sebelum Masehi.
Baca Juga Naskah Drama 5
Legenda Sangkuriang awalnya merupakan tradisi lisan. Rujukan tertulis mengenai legenda ini ada pada naskah Bujangga Manik yang ditulis pada daun lontar yang berasal dari akhir abad ke-15 atau awal abad ke-16 Masehi. Dalam naskah tersebut ditulis bahwa Pangeran Jaya Pakuan alias Pangeran Bujangga Manik atau Ameng Layaran mengunjungi tempat-tempat suci agama Hindu di pulau Jawa dan pulau Bali pada akhir abad ke-15.


1 komentar :

  1. berkomenlah
    dan silahkan memberikan kritik yang sopan
    untukpengembangan konten

    BalasHapus