universitas online

universitas
 on Utilizador n�o identificado. ( Entrar )
universitas image



Miu -


ada yang tahu informasi tentang universitas online yang ada di Indonesia nggak yah?
misalnya : universitas yang menyediakan, jurusannya apa aja, biayanya apakah lebih murah/lebih mahal daripada universitas yang harus masuk ke kelas, baik & buruknya universitas online? thx!


Answer
Sekedar informasi saja;
Saya mempunyai rekan kerja (di Lampung), beliau berasal dari Bandung tetapi menyelesaikan studi di Jakarta, tepatnya Universitas Budi Luhur.

Menurut dia, di Univ. Budi Luhur tersebut selain mempunyai fasilitas super lengkap juga terdapat beberapa metode pembelajaran, diantaranya kelas reguler, ekstensi, khusus, dan e-learning.

Untuk saudara/i, saya anjurkan untuk mencari informasi lebih jauh baik secara langsung ataupun dari internet. Memang dalam hal biaya sedikit lebih mahal dari yang biasa, tetapi saya rasa itu sangat setimpal dengan fasilitas dan manfaat lainnya yang kita dapatkan.

Sekali lagi, ini hanya sebatas informasi awal saja, saya rasa masih ada perguruan tinggi yang sejenis.

Universitas IT...?




Haku_Chan


Mau nanya dong. Universitas IT/ Computer Science di Indonesia yang bagus di mana ya (selain di Binus)? Kalo bisa sih yang bertaraf internasional... Terus ada ga College buat Games Technology di sini atau di Singapore yang bagus? Biaya per tahun berapa?
Makasih. Maaf kalo kebanyakan...


Answer
Mau masuk kuliah tahun depan ye? Saran gua pertama, jangan terlalu cepet mutusin jurusan. Cek-cek lagi. Kadang-kadang ada jurusan yang unik-unik yang justru mungkin menarik perhatian kamu.

Universitas IT yang bagus? Setahu gua sih kalo negeri, di ITB itu mantep banget. Kabarnya malah, virus Brontok sangat mengganggu dunia perinternetan Indonesia beberapa waktu lalu itu dibuat oleh anak2 ITB. Denger-denger lagi, di UI ilkomnya juga bagus.

Untuk swasta yang ada di Jakarta, temen gua sih ada yang masuk SGU (Swiss German University). Tempatnya di Gading Serpong (kalo ga salah). Ini bertahap internasional, banyak prakteknya. Semester 3 slama 6 bulan magang di Indo. Semester 6 selama 6 bulan magang di Luar Negeri (biasanya Jerman, jadi harus fasih. Jangan takut, di sana juga ada mata kuliah optional Bahasa Jerman kok).
Jurusan yang ditawarkan juga oke, berkisar dari Mechatronic (perobotan), Food Science, Life Sciences (Biologi tapi bukan yang blajar tumbuhan-hewan. Lebih ke molecular), Business, sampe IT. Bahasa pengantar kalo ga salah Inggris.

Games tech? Hmm kalo di Sing itu khan yang g tahu si uninya paling-paling NUS sama NTU, dan kayanya ga ada tuch games tech. Yang ada kalo ga salah di Australia. Biaya per tahun kurang tahu, mungkin bisa cari sendiri di web.

Kalo games tech mungkin ke Amrik ato Jepang kali ya? Karena mreka khan yang sering buat game. Kalo emang bener-bener minat, tapi kebentur biaya, usahakan cari beasiswa.

Kalo di Jepang yang g tahu ada 1 beasiswa dari pemerintah Jepangnya yang prestisius banget. Namanya beasiswa Monbukagakusho (ini depdiknasnya Jepang). Beasiswa full, tuition fees dibayarin, dikasih uang saku 134000 yen per bulan (kurang lebih 11 jutaan rupiah), di sana total2 5 tahun (1 tahun blajar bahasa Jepang + 4 tahun kuliah). Slain program S1, ada juga program D3 dan D2nya (masing2 3 tahun blajar dan 2 tahun blajar). Kalo emang minat, coba aja. Worth it kok.

Kira-kira itu. Moga2 bisa bantu.

0 komentar " universitas online ", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar