Cara Agar Bayi Tidur Pulas dan Nyenyak

Cara Agar Bayi Tidur Pulas dan Nyenyak

ini Cara Agar Bayi Tidur Pulas dan Nyenyak. mengatasi masalah bayi yang sulit tidur kadang menjadi masalah serius. seringkali hal ini mengganggu kesehatan sang ibunda. karena berkurangnya waktu istirahat mereka.

kali ini saya akan berbagi beberapa tips agar bayi tidur lelap tepat waktu :

Pertama. Menurut dokter yang sudah ahli dalam bidang peranakan, tata ruang sangat mempengaruhi tidur bayi. mengingat suhu badan bayi adalah sangat sensitif.
kedua. pakaikanlah popok yang anti bocor. apalagi di musim penghujan.
ketiga. elus bayi anda sebelum tertidur. hal ini, akan memberikan rasa aman bagi si bayi
keempat, pada saat bayi terbangun di waktu malam, usahakan jangan sampai memindah tempat tidur bayi. kasihan kan?
kelima, sebelum tidur usahan asumsi ASI pada bayi tercukupi, sehingga dia tak perlu lagi NETEK dan terbangun untuk Netek.
Nah Selain itu perlu diketahui juga Bagaimana dengan posisi tidur yang lain? Tengkurap membuat bentuk kepala bayi lebih bagus dan ia pun tidur lebih lama (karena lebih sedikit bergerak!). Sayangnya posisi tidur ini akan membuat bayi di bawah usia 1 tahun lebih berisiko mengalami SIDS. Juga, ada teori yang menyebutkan, tidur tengkurap bisa membuat bayi menghirup kembali udara yang telah dihembuskan.

Apa solusinya? Jika Anda ingin si kecil tengkurap karena takut kepalanya tidak bulat sempurna lagi (peang), lakukan dalam pengawasan Anda serta dibatasi dalam jangka waktu tertentu saja –atau ketika bayi terjaga. Sementara bila bayi tidur miring? Ia akan sering menggulingkan tubuhnya, sehingga akhirnya kembali ke posisi tengkurap juga.

Itulah Cara Agar Bayi Tidur Pulas dan Nyenyak Sepanjang malam.

1 komentar :