DPRD Rembang Lakukan Study Banding Ke Luar Jawa

Rembang
Tehitung semenjak  hari Senen  tanggal 13 s./d 25 Febuary 2012 mendatang seluruh komponen anggota DPRD Kabupaten Rembang secara bergantian  melakukan kunker (kunjungan kerja) keluar Jawa. ditemui diruang kerjanya Jum'at(17/2) Sekretaris DPRD Kabupaten Rembang Drs. H. Achmad Mualif,kepada wartawan menjelaskan  tujuan dari kunker kali ini dimaksudkan untuk study banding ke beberapa daerah yang dinilai memiliki beberapa keunggulan bidang tertentu, sehingga dapat diaplikasikan di wilayah Kabupaten Rembang.
Sekretaris DPRD Kabupaten Rembang Drs. H. Achmad Mualif,
Mualif menerangkan  Untuk Komisi A di bawah komando Ridwan, SH (Ketua Komisi A) Kunker di wilayah Pontianak dan Kabupaten Singkawang (Kalimantan Barat) terhitung sejak 13 hingga 17 Februari 2012 untuk Komisi B, kunjungan kerja di Kabupaten Lombok Barat, untuk Komisi C di Kabupaten Mataram (NTB)serta Komisi D lakukan Kunker di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan  Kota Banjarmasin (KalimantanSelatan)
“Di Kabupaten Lombok dan Mataram Pengelolaan Sumber Daya Laut dinilai sangat maju,oleh karena itu, kemajuan di sana diharapkan dapat diterapkan di Kabupaten Rembang” Jelas Achmad Mualif.

Masih kata Mualif  di samping kunjungan kejra ke luar jawa sebanyak 21 anggota DPRD Kabupaten Rembang, khususnya yang duduk di Banggar (Badan Anggaran) juga melakukan Bintek (BimbingaTeknik) di Semarang. Menurut Sekwan Drs H,A Mualif , beberapa materi Bintek di antaranya, berbagai regulasi baru terkait per-undang-Undangan wajib diketahui dan difahami anggota DPRD, tata cara pengesahan APBD, Kepmendagri No. 22 Tahun 2011, Strategi wawasan pelaksanaan APBD, Pengelolaan keuangan dan dampaknya  terhadap transportasi, akuntabilitas Pemerintah Daerah serta penatausahaan keuangan menuju Good university Governance(hasan)

0 komentar " DPRD Rembang Lakukan Study Banding Ke Luar Jawa ", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar