Pengertian dan cara melaksanakan Study banding

Pengertian Study banding dan cara melaksanakan Study banding

Pengertian dan cara melaksanakan Study banding
Studi banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik. Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus bagi perkembangan suatu kebutuhan yang diharapkan sebagaimana mestinya.

Namun ada sedikit catatan kecil mengenai study banding ini, yaitu kesan akan study banding yang dinilai oleh masyarakat adalah suatu kegiatan yang menghabiskan uang dan menyenangkan hati bagi yang menjalaninya.
takdapat disangkali,hal demikian benar adanya, study banding banyak menjadi sia-sia dan merugikan kocek Negara.

Sekarang begini aja deh, dulu ( katanya ) negara tetangga kita banyak mendatangkan guru dari negara kita. artinya, mereka bukan membiayai warganya untuk belajar kenegara lain karna itu akan mengeluarkan banyak uang dan tenaga melainkan membayar seseorang dari luar untuk menguntungkan keuangannya. dari pada membiayai 100 orang untuk belajar keluar lebih baik membayar 1 orang luar untuk mengajar didalam.
efisien kan ???
lantas kenapa kita gak coba cara-cara seperti itu,...??
apa kita udah kelebihan uang untuk mengurus hal tersebut.
Namun pada dasar study banding itu adalah suatu kegiatan yang membangun. Ada juga study banding yang benar-benar perlu untuk dilakukan, seperti study banding tentang persenjataan, kendaraan perang, otomotif, dll. itu memang perlu, karena tidak mungkin kita membayar seorang guru dengan membawa segala contoh persenjataan atau armada perangnya kesini..
Yang jelas haruslah cerdas dalam memilih dan melakukan study banding ini..
selagi kita masih berfikir singkat seperti diatas, maka study banding akan selalu menjadi rekreasi dan hura-hura dimata orang yang melihat dan menilainya.

sumber :http://forum.detik.com/study-banding-rekreasi-t261251.html

0 komentar " Pengertian dan cara melaksanakan Study banding ", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar