Bupati Rembang Inginkan Jumlah SMK Bertambah

Rembang
Bupati Rembang HM Salim menyatakan keprihatinannya terhadap terus membludaknya jumlah angka pengangguran di wilayahnya, terutama mereka dari lulusan SMA sederajat yang tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi (PT). Oleh karenanya, dia berobsesi untuk berdiri banyak SMK kejuruan guna menekan angka pengangguran “ Salah satu upaya untuk menekan terus bertambahnya angka pegangguran dengan banyak berdiri SMK Kejuaruan. Oleh karenanya saya berniat untuk bisa berdiri SMK Kejuruan di tiap-tiap wilayah Kecamatan,” kata HM Salim.
Bupati Rembang H.M Salim
Dikemukakan pula,tidak semua orang tua mampu melanjutkan anak-anak mereka ke jenjang perguruan tinggi karena factor ekonomi. Oleh karenanya,kata Bupati, dengan berdirinya banyak SMK Kejuruan diharapkan lulusan bisa langusng bekerja sesuai kemampuan yang diterima selama pendidikan.
Pihaknya kemudian mengambil contoh beberapa sekolah SMP Negeri yang kekurangan murid akan disulap menjadi SMK Negeri di beberapa Kecamatan

Terpisah terkait hal tersebut Ketua DPRD Rembang Ir H Soenarto menyambut baik gagasan Bupati yang berobesesi mendirikan banyak SMK Negeri guna menekan angka pengangguran. “ Hanya persoalannya perizinan pendirian SMK Negeri kewenangannya di tingkat Dirjen pendidikan Kejuruan-Dikdasmenjur di Jakarta. Diknas setempat harus pro aktif mengusulkan ke Jakarta,” terang Ir H Soenarto,kepada wartawan Senin 21/2 diruang kerjanyan (Hasan)

0 komentar " Bupati Rembang Inginkan Jumlah SMK Bertambah ", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar