Dampak Letusan Gunung Kelud Di Rembang

Berita Rembang hari ini
hujan abu

Meletusnya Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur, jumat menimbulkan hujan abu dan kerikil. Hujan abu vulkanis, efeknya juga sampai warga Kota Rembang Jawa tengah yang berjarak ratusan kilometer  dari Kediri. dampak letusan gunung kelud di rembang sangatlah meresakan warga
            Salah satu warga desa di Rembang jawa tengah , melihat debu vulkanik di sekitar rumahnya, saat akan memasukkan mobilnya ke garasi. 
            Warga tersebt mengungkapkan setelah turun hujan sekitar 10 menit, dia berencana akan memasukkan mobilnya yang diparkir di depan rumah ke garasi, namun setelah mendekati mobilnya ternyata mobilnya sudah terdapat banyak abu yang menempel.
            Sementara Tias Triyanto warga Bulu yang berada di Kecamatan Lasem mengatakan hujan abu juga turun di Lasem sekitar pukul 10.30 WIB . Semula hujan tersebut dikira hujan biasa, namun setelah keluar dari mobil ternyata hujan tersebut membawa material abu. Namun untuk intensitas abu vulkanik sejauh ini masih tidak begitu tebal, sehingga jarak pandang masih aman. 
            Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Syofi’i menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan masker untuk mengantisipasi iritasi saluran nafas atau sesak nafas.
            Debu vulkanik ini mengandung silika yang tekstur ujungnya tajam. Jika dihirup dengan jumlah besar maka dapat mengakibatkan infeksi saluran pernafasan. untuk wilayah Lasem dan Rembang kota sampai pukul 13.30 WIB gerimis disertai material debu vulkanik masih turun.

Naskah Drama singkat 4 orang


Demikian Sekilas Info.

Puisi Tentang Keindahan Alam

 

0 komentar " Dampak Letusan Gunung Kelud Di Rembang ", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar